Selasa, 24 Mei 2011

Sekolahku
SMAN 1 Rangkasbitung , siapa tak kenal sekolah itu ?
salah satu sekolah yang tidak jauh dari pusat kota Rangkasbitung, begitu strategis dekat dengan manapun. Sekolah favorit begitulah kebanyakan orang menyebutnya.
sekolah ini mempunyai 2 jurusan program yang wajib dipilih ketikas siswa/i tidak lagi duduk dikelas X yaitu IPA dan IPS.

Sejarah Singkat
SMUN 1 Rangkasbitung nama yang bersejarah yang berdiri pada tanggal 11 Juni 1959 dengan kepala sekolah dahulu Drs. Soeminto. SMUN 1 Rangkasbitung terletak diatas diatas sebidang tanah di Provinsi Jawa Barat yang sekarang menjadi Propinsi Banten Kabupaten Lebak  Kecamatan Rangkasbitung Keluarahn Muara Ciujung Timur dengan jalan yang berada tepat Jl. RT Hardiwinangu yang mempunyai luas tanah sekitar 5.532 M2 . seiring dengan perubahan kurikulum SMUN 1 Rangkasbitung pun mengalami beberapa perubahan perkembangan diantaranya perubahan nama sekolah  menjadi SMAN 1 Rangkasbitung.

Ektrakulikuler
Di SMAN 1 Rangkasbitung ekstrakulikuler adalah salah satu hal yang wajib diikuti, tentang kedisiplinan, kretivitas, kecerdasan, olahraga, maupun bela diri  dapat diasah di berbagai ekstrakulikuler di SMAN 1 Rangkasbitung ini, yaitu:
-          Pramuka
-          Paskibra
-          PKS ( Patroli Keamanan Sekolah)
-          PMR
-          KIR
-          Seni
-          SOS ( Script of Smansa)
-          Silamba Wikri
-          Karate
-          Olahraga Perstasi (basket, softball, dll)








0 komentar:

Posting Komentar

 

SMAN 1 Rangkasbitung © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates